Jodohku, Ketentraman yang Membawaku Dekat Kepada-Mu

Jodohku, Ketentraman yang Membawaku Dekat Kepada-Mu - Hallo sahabat askep, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jodohku, Ketentraman yang Membawaku Dekat Kepada-Mu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Agama, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jodohku, Ketentraman yang Membawaku Dekat Kepada-Mu
link : Jodohku, Ketentraman yang Membawaku Dekat Kepada-Mu

Baca juga


Jodohku, Ketentraman yang Membawaku Dekat Kepada-Mu

Assalamualaikum sobat, bagaimana kabar kalian semua? semoga baik-baik saja dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT aamiin. alhamdulillah pagi ini ane masih diberikan kesempatan oleh allah untuk sedikit meramaikan blog ini lagi. Kali ini ane ingin membahas tentang jodoh . subhanallah galau gan? dikit sob hehe monggo langsung disimak saja infonya 

Allah berfirman dalam surat Ar-Rum: 21
“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya adalah Dia menciptakan untuk kamu pasangan-pasangan dari jenis kamu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antara kamu mawaddah dan rahmat. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” (QS Ar-Rum [30]:21)

Dalam surat tersebut Allah menjelaskan bahwa Allah telah menciptakan pasangan-pasangan untuk kita agar kita memperoleh ketenangan dan ketentraman lahir dan batin.

Kalimat “litaskunu ilaiha (supaya kamu cenderung dan tenteram kepadanya)”  ini yang menjadi alasan (’illah) mengapa Allah menciptakan untuk kita pasangan-pasangan dari jenis kita sendiri. Tujuannya yaitu agar kita sakinah. Kata sakinah berasal dari kata sakana yang berarti diam atau tenang setelah sebelumnya bergejolak, guncang, dan sibuk. Itulah sebabnya rumah dinamai sakan, karena ia adalah tempat ketenangan setelah sebelumnya si penghuni sibuk di luar rumah (qultummedia.com)

Menurut  Khoirul Amru Harahap, Lc., M.S.I di dalam bukunya “Ikhtiar Cinta”tujuan diciptakannya kita, umat manusia, berjodoh atau berpasangan adalah sebagai berikut:
1. Agar kita mengingat akan kebesaran dan tanda-tanda kekuasaan Allah.

2. Agar kita mengetahui bahwa Tuhan Yang Maha Esa dan yang tidak berpasangan itu hanya Sang Pencipta.
3. Agar kita ketenangan dan ketenteraman raga dan batin dari pasangan-pasangan kita itu.

Jodoh adalah sumber ketentraman dimana bersamanya kita seharusnya bisa lebih semangat mendekatkan diri kepada Allah, semakin ingat dan takjub akan kekuasaan Allah, dan semakin yakin bahwa Allah adalah dzat yang maha Penyayang. 

Subhanallah betapa agung kasih sayang allah kepada kita yang telah menyediakan jodoh-jodoh terbaik yang darinya kita akan mendapatkan ketenangan batin untuk menapaki jalan Allah yang penuh rahmat. Semoga kita dipertemukan dengan jodoh kita yang nantinya dapat menemani kita mendeakatkan diri Kepada Allah, bersama-sama menjaga iman dan taqwa serta saling memelihara kemurnian cinta kepada Allah.  Aamiin


Demikianlah Artikel Jodohku, Ketentraman yang Membawaku Dekat Kepada-Mu

Sekianlah artikel Jodohku, Ketentraman yang Membawaku Dekat Kepada-Mu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jodohku, Ketentraman yang Membawaku Dekat Kepada-Mu dengan alamat link https://askep-nursing.blogspot.com/2014/08/jodohku-ketentraman-yang-membawaku.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar