4 Fakta Tentang Mimpi

4 Fakta Tentang Mimpi - Hallo sahabat askep, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Fakta Tentang Mimpi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cuap-cuap, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Fakta Tentang Mimpi
link : 4 Fakta Tentang Mimpi

Baca juga


4 Fakta Tentang Mimpi

assalamualaikum sobat, kali ini ane ingin share informasi tentang mimpi. Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat. Setiap orang pasti pernah merasakan mimpi saat tertidur, itulah setidaknya yang dikatakan berbagai penelitian. Kamu pasti pernah bermimpi kan? pasti pernah walaupun kita sering kali lupa isi dari mimpi kita. 

Tahukah kamu bahwa ada sebagian orang yang memiliki kemampuan untuk memanipulasi mimpi? kagak percaya? Ane waktu SMP pernah punya pengalaman memanipulasi mimpi nih sob (serius loo). Waktu itu dalam mimpi ane, ceritanya ane dikejar-kejar warga satu kampung. Ane kagak tahu kenapa ane dikejar, ane terus lari sekencang-kencangnya, kalau ketangkep ane bisa babak belur dihajar warga. Ane terus lari sampai ane ngos-ngosan, dalam benak ane waktu itu terbesit sebuah pertanyaan. "Kenapa ada yang beda ya? Sepertinya ini bukan dunia nyata". Saat itu ane sadar kalau ane sedang bermimpi dan langsung ingat film spongebob yang ane tonton tiap pagi. Dalam satu episode, spongebob kan bisa memanipulasi mimpinya, dia bisa menjadi apapun yang dia mau. Nah ane coba memanipulasi mimpi ane, ane bayangkan kalau ane punya sayap untuk terbang menghindari kejaran warga. Dan, Bim sala Bim, tiba-tiba sayap ane keluar, membawa ane mengangkasa ke langit lepas, menyenangkan sekali waktu itu. Dan yang paling penting, ane lolos dari amukan warga, alhamdulillah. 

Nah ngomong-ngomong tentang mimpi ane punya beberapa fakta menarik tentang mimipi:

1. TIDAK SEMUA MIMPI MEMILIKI WARNA
kamu kemarin bermimpi? ingat mimpi apa? kalau mimpi, kira-kira kamu ingat warna apa yang muncul di mimpimu? hitam putih? biru, hijau, atau merah? Sebanyak 80% dari semua mimpi mempunyai warna, namun sedikit yang dapat menjelaskan warna tersebut, dan hanya memperkirakan warna tersebut hitam dan putih. Sebagian besar subyek penelitian mengaku hanya melihat warna-warna lembut dalam mimpi mereka.

2. BINATANG JUGA BERMIMPI?
Pernakah melihat kucing yang mengibas-ngibaskan ekornya atau menggerak-gerakkan kakinya saat tidur? meskipun belum pasti, tetapi para peneliti percaya bahwa ada kemungkinan bahwa binatang juga bermimpi.

3. MIMPI DAPAT DIKONTROL
Seperti kata ane di awal, ada kemungkinan bila kamu dapat megontrol dan memanipulasi mimpimu sobat. Dalam Lucid Dream Si pemimpi mungkin dapat sangat mungkin dapat melakukan kontrol dan berpartisipasi dalam  mimpi, mengendalikan isi mimpi dan memanipulasi pengalaman imajiner dalam lingkungan mimpi. Lucid Dream adalah istilah yang diperkenalkan oleh Frederik van Eeden, Psikiatris asal Belanda. Dia mengatakan bahwa terkadang kita dapat mengontrol mimpi kita, bahkan melanjutkan mimpi tersebut saat kita terbangun. Kamu pernah mimpi indah tapi tiba-tiba terbangun? dan saat tidur kembali kamu ingin melanjutkan mimpi tersebut? Satu dari sekian juta kali kita bermimpi terkadang mimpi tersebut memang benar-benar berlanjut.

4. EMOSI NEGATIF MENGIRINGI MIMPI
Selama lebih dari 40 tahun, seorang peneliti yang bernama Calvin S. Balai mengumpulkan lebih dari 50.000 laporan mimpi dari mahasiswa. Laporan-laporan ini dibuat pada 1990an dan mengungkapkan bahwa banyak emosi yang dialami selama mimpi termasuk sukacita, kebahagiaan dan ketakutan. Emosi yang seringkali dan umum dialami dalam mimpi adalah gelisah. Emosi negatif jauh lebih umum dialami ketimbang emosi positif.

sebetulnya masih banyak sekali fakta tentang mimpi yang menarik untuk kita pelajari. fakta yang mengatakan bahwa mimpi dapat diintepretasikan dengan begitu banyak makna dan kiasan membuat banyak orang percaya bahwa terdapat arti dalam sebuah mimpi. 

sumber: 
www.duniapsikologi.com
Majalah OASE edisi November 2012



Demikianlah Artikel 4 Fakta Tentang Mimpi

Sekianlah artikel 4 Fakta Tentang Mimpi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Fakta Tentang Mimpi dengan alamat link https://askep-nursing.blogspot.com/2014/08/4-fakta-tentang-mimpi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar