Kolesistitis Kronik

Kolesistitis Kronik - Hallo sahabat askep, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kolesistitis Kronik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hepatologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kolesistitis Kronik
link : Kolesistitis Kronik

Baca juga


Kolesistitis Kronik

Kolesistitis kronik adalah suatu keadaan di mana mukosa dan jaringan otot polos kandung empedu diganti dengan jaringan ikat, sehingga kemampuan memekatkan empedu hilang.
Disebabkan oleh kolesistitis akut yang berulang-ulang. Gambaran klinis mirip keadaan akut, yaitu nyeri perut kanan atas, kolik bilier, atau hanya rasa tidak enak di epigastrium. Terdapat demam ringan dan hiperbilirubinemia ringan.
Penatalaksanaan
Kolesistektomi. Pada operasi, kira-kira 95% kasus mempunyai kandung empedu yang telah sklerotik dan berisi batu.

Daftar Pustaka
1.  Noer HMS, Waspadji S, Rachman AM, et al, editor. Buku ajar ilmu penyakit dalam. Jilid I. edisi 3. Jakarta: Balai Penerbit Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. 1996.
2.    Sulaiman A, Daldiyono, Akbar N, Rani A. gastroenterology hepatologi. Jakarta: CV Info Medika, 1990.
3.    Myers AR. National medical series for independent study: Medicine. Maryland: Williams & Wilkins.1997.



Demikianlah Artikel Kolesistitis Kronik

Sekianlah artikel Kolesistitis Kronik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kolesistitis Kronik dengan alamat link https://askep-nursing.blogspot.com/2011/10/kolesistitis-kronik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar